Minggu, 11 September 2011

Megawati: Indonesia belum berdaulat secara politik


Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku, saat ini Indonesia belum berdaulat secara politik.

Demikian disampaikan oleh Megawati saat memberikan pembekalan sekaligus halal bi halal dengan DPD PDIP DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

"Kita belum berdaulat secara politik. Kalau kita sudah berdaulat di bidang politik, kita bisa menentukan kehendak kita sendiri, di negara kita sendiri sesuai politik bebas aktif," kata Megawati.

Pada kesempatan itu, Megawati juga menyatakan, diri akan sakit hati bila ada orang yang mengatakan bahwa kita belum merdeka.

"Secara politik itu sudah dikatakan melalui proklamasi tahun 1945, kita sudah merdeka. Jangan salahkan Bung Karno, jangan salahkan Pancasila, tapi karena generasi muda yang terninabobokkan oleh kemewahan dan kenimatan," kata mantan Presiden RI ke-5 itu.

Terkait halal bi halal, Megawati mengungkapkan kebanggannya karena pengurus PDIP DKI Jakarta sudah melakukan konsolidasi dan telah membentuk kepengurusan partai hingga tingkat paling bawah, anak ranting.

"Dada saya optimis karena PDIP di DKI Jakarta ternyata solid, cepat melakukan konsolidasi, sudah punya pengurus hingga anak ranting," kata Megawati.

Dengan terbentuknya anak ranting, ranting dan jumlah pengurus PDIP untuk DKI Jakarta yang mencapai 16 ribu orang, Megawati menyatakan, kegelisahannya selama ini bahwa PDIP di Jakarta tidak solid dan bermasalah ternyata salah besar.

"Semula saya membayangkan sepertinya terjadi ketidaksolidan, tapi setelah melihat ini, A lhamdulillah, kita dapat membuktikan diri bahwa PDIP masih tetap partai yang diandalkan, ini karena roh kita terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat," kata Megawati disambut tepuk tangan meriah dari seluruh kader PDIP yang jumlahnya hampir seribuan itu.

Pada kesempatan tersebut, Megawati sempat menyindir Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang hadir dalam acara halal bi halal tersebut.

"Saya asik loh sekarang, saya diam banyak orang yang mencari. Pak Fauzi saja cari saya, banyak orang cari saya, dari A, dari B, tapi saya suruh aja Puan," sindir Megawati.

Dalam halal bi halal PDIP DKI Jakarta itu, dihadiri oleh sesepuh PDIP Taufiq Kiemas, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan sejumlah anggota DPR RI. (zul)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
THE FILTER Copyright © 2012 THE FILTER is Designed by AHMAD ILMAN Home | RSS Feed | Comment RSS